ketulusan seorang ibu

Rabu, 20 Mei 2015

Keledai dan Kancil.



Keledai sedang termenung, di seberang sana dia melihat kancil melompati buaya2 dengan lincahnya tanpa dia takut, keledai terlihat heran oleh tingkah laku kancil.
Kancil: “Hello selamat siang keledai, apa kabar? sedang apa kamu ?”
Keledai:” Hello, selamat siang kancil ,  aku harap siang ini baik tapi saya ragu jika siang ini baik.”
Kancil: “Apa yang salah denganmu keledai,apa yang kamu pikirkan? Ubahlah pikiran mu..”
Keledai :” Aku heran melihatmu, sangat cerdik kamu bisa menipu buaya-buaya yang akan memangsamu?”
Kancil: Dengan  riang dan percaya  diri  dia menjawab: “ terima kasih pujiannya keledai, aku memang cerdik”
Keledai: “ dapatkan aku sepertimu?, aku harap aku bisa sepertimu”, jawabnya dengan nada lemas
Kancil: ” kasiannya dirimu dan kamu mau dikasihani... itulah kesalahanmu.”
Keledai: “ iya aku memang kasian”
Kancil:” ohhhh, teman baikku keledai, ingat kita memiliki masing2 kelebihan, dan kamu jangan ingin sepertiku tapi kamu dapat cerdik, ingat Tuhan tidak memberikan saraf otak yang berlebih padaku dan pula Tuhan juga tidak berikan saraf otak kurang padamu.”
Keledai: “ lalu mengapa kamu sangat cerdik?”
Kancil:  “ Aku tak pernah takut pada apapun juga, aku hanya takut pada Tuhan yang menciptakanku, ketika aku dalam masalah besar, aku percaya jika Tuhan ada di sampingku dan segera membantuku.
Keledai: hanya itu?
Kancil:” iya, kamu tak pernah percaya diri terhadap dirimu sendiri, kamu tak pernah bersyukur pada  pada apa yang diciptakan Tuhan untukmu sehingga kamu terlihat lemah dan selalu mengeluh , lihat betapa kuatnya dirimu jika kamu  percaya diri dan riang sepertiku... aku lebih kurus dari pada kamu keledai... “
Keledai: “Terima kasih kancil, aku akan percaya diri dan selalu riang, Tuhan begitu baik padaku, jika hanya jika aku terus mengeluh, maka aku tak percaya adanya Tuhan karna Tuhan menciptakanku dengan begitu sempurnanya.”

2 komentar:

  1. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/cuma-30-detik-yuk-buat-pengharum.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/mana-yang-paling-bodoh-pilihanmu-ungkap.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/5-even-seru-menikmati-malam-tahun-baru.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus