ketulusan seorang ibu

Rabu, 20 Mei 2015

Si Idiot


*Si Idiot
Jika orang2 pergi ke sekolah, kampus, karena mereka ingin memperoleh nilai bagus, ijasah keren, maka jadilah "si idiot" yang justeru pergi ke sekolah, kampus karena ingin belajar. Bahkan kalaupun kita tidak diterima di kampus top, fakultas terbaik, tetap jadilah si idiot yang bisa belajar apa saja sepanjang dia suka, karena kita tidak peduli dengan semua ukuran itu. Lupakan soal lulusan terbaik, nilai UN paling tinggi, IPK paling top, apalagi calon mertua nyari yang lulusan S3 atau pekerjaan yang terkeren sekalipun . Lupakan. Si idiot hanya fokus sekolah karena dia suka belajar, mencari ilmu. Titik.
Jika yang lain harus galau dan bersedih hati gara2  harus mengulang mata kuliah lagi , harus mengulang responsi lagi atau nilainya bervariasi seperti pilihan ganda A, B, C, D, E ,  maka si Idiot ga pernah putus asa, dia selalu berkata dalam hatinya dan ketika dia ditanya oleh teman-temannya, dia selalu menjawab “ ga apa2 mengulang mata kuliah, responsi dan remidial segala macam  kan belajar lagi, kalo belajar lagi dan mengulang-ngulang apa2 yang sudah dipelajari   makin tambah  pinter kan, bersyukur ajja”
 jika orang lain hanya mengeluh tentang skripsi, magang,  kkn dan bla-bla bla lainnya tentang perkuliahan, maka  si Idiot tetap tenang dan menikmati setiap prosesnya, dan berkata “  makin cinta dengan skripsweet, kkn, magang, semua  bikin pengalaman yang berharga yang ga bisa di lupain karena kesempatan kaya gtuu  cuman ada di bangku kuliah”
jika orang lain putus asa karena  beluman magang, beluman kkn atau skripsi,  maka si si Idiot ga akan kenal sama rumus “ PUTUS ASA” itu, dia  tetep semangat, Jika   orang lain  bersedih  padahal dia udah hampir2 selesai dan sukses  malah  putus asa kapan akan lulus dan galau skripsinya ,  maka si Idiot tetep semangat  dan tetep optimis bahwa dia akan lulus dengan nilai terbaik...
Jika  orang lain  menangis-nagis ketika gagal dalam ujian UKD, Skripsi dan ujian-ujian lain,, jadilah si Idiot yang tetep tersenyum dan optimis... jika ada kesempatan untuk mengulang si Idiot tetep optimis dan berkata dalam hati “ mungkin, belum ada rizky  untuk lulus di ujian2 ini, jika masih ada kesempatan untuk mengulang  berarti saya diketuk oleh Tuhan untuk belajar lebih giat lagi,belajar dan belajar  bikin saya menjadi semakin pintar dan bersabar dalam kegagalan dari pada mengeluh sampai menangis dan meratapi nasib  atau sampai berkata diri ini tak mampu padahal saya mampu kan berarti  tidak bersyukur atas pemberian karunia Tuhan berupa pikiran ( akal ) dan otak yang cerdas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar