ketulusan seorang ibu

Rabu, 20 Mei 2015

Tersenyumlah untuk kehidupan hey Ladies...^_^


 Ketika anda tersenyum padahal  hati anda sedang merasa galau, sedih, pikiran tak menentu entah kemana, bimbang, mata anda kosong karna memikirkan sesuatu atau merasa bersalah atas sesuatu keputusan yang kita buat sendiri, maka  dengan tersenyum sesungguhnya anda telah meringankan  beban yang ada dihati anda dan membuka pintu untuk melepaskan  diri dari masalah. Jangan sekali-sekali anda ragu untuk tersenyum. Sesungguhnya ada segenggam kekuatan  dan harapan dalam diri anda yang membuat anda tersenyum, bukan maksud saya agar anda bermuka dua, atau menyembunyikan duka anda dengan tersenyum, tetapi berusahalah  untuk benar-benar merasa hati anda ikhlas.

Stephen Jezal berkata "senyum adalah kewajiban sosial". Dia mengatakan sesuatu yang benar . Karena sesungguhnya  ketika anda harus senantiasa hendak berinteraksi  dengan manusia, maka anda senantisa harus berbuat baik dan terlihat ramah  ketika bergaul dengan mereka. Anda harus menyadari bahwa  kehidupan bermasyarakat menuntut sebuah kecakapan. Diantara kecakapan itu adalah  seni tersenyum  yang menjadi ukuran sosial  masyarakat. Jadi ketika anda tersenyum pada orang lain. sesungguhnya anda sedang memberikan keindahan kehidupan, semangat optimisme, kebahagiaan  serta  harapan kepada mereka.Keindahan hidup dan gairah kehidupan memang terletak disitu, coba dibandingkan dengan ketika anda  menemui  orang dengan berwajah kusut dan garang, maka sesunguhnya anda telah mengeruhkan suasana hatinya yang indah atau malah suasana hatinya malah bertambah buruk karena dia sebelumnya telah memiliki masalah. jadi tersenyumlah untuk orang lain, kenapa anda tidak berpikir untuk turut membahagiakan sedikit saja beban dihatinya? Sebenarnya sangat mudah sekali untuk tersenyum dari pada berwajah kusut, karena

“Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tigabelas otot untuk tersenyum.”


Jadi sebetulnya anda menggunakan jauh lebih sedikit otot ketika tersenyum dibandingkan saat anda mengerutkan dahi atau memasang muka marah. Dengan membiasakan diri untuk tersenyum, maka otot tersenyum anda akan menjadi lebih kuat daripada otot untuk mengerutkan dahi anda, sehingga lama kelamaan anda akan otomatis lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan hal yang sebaliknya.
 Wah, jadi obesitas senyum dong? kebanyakan senyum sih hehehe...



Selain itu, Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari tersenyum tersebut bagi kesehatan tubuh dan jiwa.Ternyata, dengan  tersenyum mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.  
  1. Manfaat tersenyum ternyata dapat membuat anda merasa lebih baik dari sebelumnya dan juga mampu meningkatkan suasanan hati anda. Oleh karena itulah, usahakan selalu tersenyum di saat anda merasakan kesedihan dan berpikiran positif terhadap segala sesuatu yang anda alami agar anda merasa jauh lebih baik dan menjadi seseorang yang selalu berpikiran positif dan tidak menjadi sangat terpuruk karena kesedihan tersebut.
  2. Manfaat tersenyum berikutnya yaitu mampu menghilangkan stress dalam kehidupan anda saat menjalani aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran anda sepanjang hari. Lakukan aktivitas tersenyum selama satu atau dua menit untuk menghilangkan stress tersebut pada waktu dan tempat yang semestinya.
  3. Manfaat tersenyum yang ketiga yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka tubuh anda akan merasa lebih rileks sehingga daya tahan tubuh anda akan meningkat seiring aktivitas tersenyum yang anda lakukan tersebut.
  4. Manfaat tersenyum yang keempat yaitu dapat menghilangkan rasa sakit yang dialami oleh tubuh anda. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka akan memicu meningkatnya hormon endorfin. Hormon endorfin merupakan hormon yang dapat menghilangkan rasa sakit alami yang dialami oleh tubuh anda.
  5. Manfaat tersenyum yang kelima akan membuat anda tampak lebih awet muda dan terlihat tampak lebih sehat. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka otot-otot wajah anda akan terangkat sehingga akan membuat anda akan tampak lebih awet muda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar